Hari pertama kuliah (with some tips)

24Feb2

hai kamu ^_^

Hari pertama masuk sekolah. Berangkat dengan bismillah, pulang dengan alhamdulillah. Seneng ya Bi sekolahnya? Apalagi membayangkan sekolahnya cuma sebentar dan tanpa thesis, qiqiqi. Mahasiswa rek areke rek….. Niatkan ibadah ya Bi ๐Ÿ™‚

24Feb

Barker Street ini rumahnya Shelock Holmes ya? (selisih 1 R, hihihi)

 

Pulang sekolah (eh kuliah deng….) Abi ngajak jalan-jalan. Bun2 mau cari pisang di toko buah dan Abi mau cari kartu perdana Vodafone untuk kami berdua. Sekalian jalan luruuuus ke kampus Abi. Udah rada sepi kampusnya. Tadi pagi ruuuuwame ada smacam bazaar orientation week gitu. Oiya, aku sertakan sedikit tips untuk sakses menjalani hari pertama kuliah. Sebage catatan, Abi ini kuliah S2/Master degree jadi nggak ada pekan orientasi dsb.

1. Berteman dengan senior
>> Kalo ada yg sejurusan. Kalo belom nemu yg sejurusan, ya yg beda jurusan aja asal sekampus ๐Ÿ˜€ Senior ini bisa ditemui, misalnya di pengajian KPII, kayak cerita kemaren ๐Ÿ˜€ Banyak informasi yg bisa didapatkan dari pertemanan ini. Misal: musholla/space untuk sholat ada dimana? Sekalian anterin dong. Karena kadang meski nama gedung dan ruangannya udah jelas, kita udah bawa peta, kalo nggak dikasih tau ya masih susah nemuin ini tempat sholat. Bisa jadi karena lokasinya nyempil ๐Ÿ˜‰

>> Senior bisa mengajarkan kita caranya pinjem buku di perpustakaan. Ada sih panduan tertulis step-by-step nya. Tapi kadang ada tips n trick yg tak tertulis.

>> Senior yg sejurusan bisa ngasih tau, di semester 2 ntar mana mata kuliah yg relatif gampang– mana yg punya track record tidak meluluskan mahasiswanya, hehehe.

>> Senior bisa ngasih tau, booth mana di kantin yg halal, enak dan termurah ๐Ÿ˜€ Dan masih banyak lagi lah.

2. Cek lokasi ruangan kuliah hari pertama, sehari sebelumnya. Atau datangnya 30 menit lebih awal. Datang lebih awal juga memungkinkan kita untuk hadir di kelas dalam kondisi tetap paripurna dan juga kita bisa memilih tempat duduk sesuai yg kita suka. Plus bisa kenalan dengan teman-teman baru.

3. Bawa air minum dan cemilan. Jika schedule antar kuliah berdekatan dan kita belom hapal lokasi kantin/minimarket? Nah jangan sampe kita kuliah berikutnya, belajar dalam kondisi lapar dan haus. Bisa pecah konsentrasi.

======
Sebage penutup, aku mauย pajang foto-foto sore ini ajah. Pemandangan di kampus dan sekitarnya:

24Feb4

dinding yg tertutupi tanaman rambat di UNSW Oval

24Feb3

UNSW Oval

24Feb8

kartu nama ku mejeng

24Feb7

gedungnya keren

24Feb6

not spring but autumn ^_^

24Feb5

salah satu gedung apartemen di Day Ave, seberang UNSW

 

Advertisements

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s