Cerita si Adek M meremah (lagi) & cerita outfit polos

Assalamualaikum warrohmatulloh wabarokatuh. Cerita Jumat, 16 Oktober 2020z

Sekeles-keles (atau klo ebo-ebo warbyaza alay, nulisnya sexx alias sekali-kali… #groookbianget) majang foto anak diblog ini supaya daku tyda disangka mamak-mamak hoax 🤣

Anywayyyy…. Masyaalloh bayiku udah ga bayi lagi. Udah bisa mbelis. Halah klo cm perkara mbelis, dr usia blm setaon juga udah mbelis sih, hahaha.

Eh mbelis ini apa ya? Semacam usil atau iseng gitu.

Ini ceritanya si Mas B lagi nyemil kue. Sama Adeknya disosor lgsg dr tangan Mas. Mas kesel dong. Trs Adek diuber, disuruh makan sisanya yg dipegang Mas. Sama Adek diterima kuenya tp dicubit & dibuang menjadi remah-remah laksana ngasi makan burung.

Tobaaaaat 😑😑 =______=”

Nyapulah aku sambil ngomel. Tp dipoto dulu kelakuan bocah sebage barbuk alias barang bukti.

Btw itu tau-tau dia make topi sendiri. Gaya bgt kamu Dek. Mo kemana sih emang?

Topi polos gitu aku beli langsung 4 warna di marketplace kesayangan mas-mas BTS. Lupa berapaan. Murah kok. Ga sampe 30rebes. Yg penting polos aja krn mamak penggemar outfit polos.

Dan Tokopedia adalah syurga outfit polos. Kaos, poloshirt, celana panjang, topi. Rata-rata 20-30rb/piece lah. Relatif terjangkau dan bisa beli sekaligus 4 warna beda gitu, hahaha.

Yaama’ab kan anak mamak 2, gendernya sama pulak. Paling abis ini baju berdua sizenya samaan. At least yg awalnya beli buat Mas, skrg udah bisa dipake Adek.

Ok kembali ke cerita meremahnya Adek.

Gak lama setelah kejadian meremah di depan pintu kamar Mamahku itu, si Adek ngambil kue lg trs dibawa ke kamar Mamah. Makan di kamarrrr doiii trs meremaaaah sampe Mamahku histeris hahaha. Udah gitu santei pulak doski, makan sambil tiduran, hadehhh. Jd remahan itu sampe lehernya dia, wes sak kamar pokoe.

Nyapnyap (ngomel) lagi emaknya sambil nyapu 😪.

Siangnya dia dan Mas nyelenthem/nyikat gado-gado si Mamah yg masih tidur. Dimakan gitu aje gak pake bumbu, astaga, hahaha.

Budaya membaca

Assalamualaikum warrohmatulloh wabarokatuh.

Katanya kita kudu baca dulu draft setebal 900 halaman. Lah orang Indonesia…. boro-boro baca 900 halaman? Tulisan di pintu minimarket jelas-jelas TARIK, aja, eeeladalah pintunya didorong kok!

Anyway. Pengen bisa rajin membaca minimal 1 buku perbulan. Tp kok angel yo? Apa aku kudu join goodreads atau klub buku gitu supaya ada penyemangatnya?

Padahal buku di rumah yo wakeh lo. Banyak yg udah dibeli dr lama tp baru kebaca ga sampe 10 halaman. Atau blm kebaca sama sekali alias seneng belinya doang.

Pakabar 900 halaman dah. (balik lg ke 900 halaman eta)

Ah apapun itu. Yg penting jangan lupa baca Al Kahfi di hari Jumat ini! Okeeee?

Episod podcast ku hari ini ngobrolin ttg Al Kahfi lho…. link ada disini. Nanti scroll aja dikit kebawah dan bisa lgsg didengerin dari browser.

Penyemangat… reminder….

Assalamualaikum warrohmatulloh wabarokatuh.

Lagi seneng bikin wallpaper HP pake aplikasi Canva. Nyari motif atau gambar lucu trus dikasi tulisan penyemangat begini.

Masyaalloh bayiku… tapi udah kagak bayi lagi doi sekarang, hihihi.

Adem liatnya laut & pantai begini cantik….

ANYWAYYZZZZ…. suka dengerin podcast? Aku lg nyobain berpodcast. Pendek-pendek aja sih. Silahkan klo mau nyoba denger, bisa lgsg lewat browser aja kok, klik disini. Ini episodnya juga baru 2 kok, hehehe.

Mamak-mamak tukang teriak….. dan Oom Mark

Assalamualaikum warrohmatulloh wabarokatuh.

Maybe it will be better for my kids’ mental health if I yell less at them. Altho I’m not sure how MY mental health wud be without all those yelling, wkwkwk.

Gak deng. I’m sure I’ll be just fine. Dan sesungguhnya pembahasan ttg ini hanyalah excuse supaya aku bisa majang foto Oom Mark Ruffalo dimari.

Sekian.

Declutter Day 14: Botol kemasan

Assalamualaikum warrohmatulloh wabarokatuh. Wedewwww lagi on fire. Tetap semangat ya sampe hari ke-40! Insyaalloh bisa tanpa putus.

Kali ini yg dibuangin adalah beberapa botol, bekas kemasan minyak kayu putih (2), essens wajah (2), shampo (1), sabun cuci wajah (1).

Ini ada yg udah dari lamaaaaaa bgt abisnya tp gak juga dibuang krn alesannya: mo dipoto dulu sebelom dibuang. Potonya buat tulisan seputar decluttering atau review produk.

Halah pret. Gak yo kunjung kelakon mo motret. Cm ditumpuk doang. Akhirnya kubulatkan tekad untuk membuang semuanya.

Perkembangan dunia taneman

Assalamualaikum warrohmatulloh wabarokatuh.

Aduh gemes banget ya ama kembang dan daun-daun taneman cantik-cantik! Liat koleksi temen tuh rasanya, hmmm klean berbakat bercucok tanam ples gak punya anak yg tangannya jail ya, alhamdulillah, hahaha.

Akusih gak kebayang punya taneman cakep-cakep yg kusayang eman-eman trs sama anak 2 di rumah ini ntahlah apa yg akan mereka lakukan pada tanemanku.

Makanya taneman gini-gini cukuplah menjadi hiasan di HP ku (jadi wallpaper), atau jd motif masker. Meski udah beli kain motif monstera tp eman mo dipotong jd masker. Pengen aku pigorain aja rasanya.

Yah untuk kedepannya, kupengen belik sarung bantal dan daster motif daun monstera dan teman-temannya. Obsesi taneman banget lah pokoknya. Tyda mau ketinggalan tren! Wkwkwkw.

Surabaya hujan

Assalamualaikum warrohmatulloh wabarokatuh.

Turut berduka cita atas bencana banjir yg terjadi dimana-mana di Indonesia. Semoga lekas surut, tempat tinggal bs kembali nyaman dan gak mjd klaster Covid baru, aamiin.

Anyway. Tgl 10 Oktober adalah perdana Surabaya hujan setelah sekian lama puanas dan kering. Disyukuri sajalah bagaimana keadaannya bagaimana panasnya toh. Tp tak disangkal turunnya hujan ini ngademin hati dan suhu juga dong pastinya.

Itu aku lg mo nyuci galon pas mulai gerimis. Pikirku, ap ntar aja nyuci galonnya ya? Tapi aku udah kepalang niat nih. Yaudah diterusin ajalah. Toh gak deres dan aku juga pake jilbab kan nyucinya krn posisi di teras depan.

Pas aku udah beres nyuci, barulah mulai deras. Lumayan lama hujannya, sampe sejam.

Teman-teman klo saat hujan, jgn lupa berdoa yg banyak. Krn saat hujan adalah salah 1 saat mustajabah untuk berdoa.

Declutter Day 12: Sparepart mainan

Assalamualaikum warrohmatulloh wabarokatuh. Weitssss lanjot lageh kita? Yaiya dong. Wong barang masih seabreg-abreg.

Kali ini nyasar mainan anak lagi. Lebih tepatnya: Bagian dari mainan atau barangnya anak-anak yg ntah mengapa kok susah mo ngebuangnya? Padahal udah jelas-jelas sampah. Wong udah gak bs lg direkatkan ke mainannya.

Gini ini lo, subhanalloh, klo bakat numpuk sampah. Hoarder klo kata orang bule. Lagian bakat kok ya hoarding. Mbok ya bakat nyanyi atau nari.

Menari diatas penderitaan orang laen. Halaaaah kepriben. Naudzubillah min dzalik!