Saturday’s Decluttering: Kitchen Area

Weekend kemaren alhamdulillah diisi dengan decluttering area dapur yg rauwes-uwes. Karena memang isi lacinya sering nambah dgn kontainer plastik hasil beli makanan.

Keterangan foto diatas:

  • A: Kalo wadahnya terutama yg kotak, sering terpakai untuk berbagai keperluan mulai dari nyimpen makanan, organizing dll. Tp tutupnya ini lho yg sisa buanyak. Jd penuh dah laci dapur sama tutup yg jodohnya ntah berada dimana.
  • B: Karena sedang bersemangat decluttering plus anakku yg bayi ada yg bantu megang, jd sekalian aja aku merambah ke laci isi tas kresek dan tas spunbond. Ntah bener apa nggak ya istilahnya, spunbond. Semua kresek bekas belanja, kujadikan 1. Siap untuk dikasih ke pemulung yg biasa lewat depan rumah.
  • C: Laci penyimpanan kresek dan spunbond yg awalnya hampir gak bs dibuka, skrg sudah lowong. Kuisi dengan sebagian tas spunbond, plastik gula dan ziploc.
  • Sebagian spunbond lainnya aku lipat dgn rapi dan dijadiin 1 di tas kayak gini. Nanti disimpan di mobil dan diturunkan seperlunya klo belanja di super/minimarket.
  • E: Ini isi tasnya. Tas isi tas. Tas beranak tas, wkwkwk.
  • F: Ada yg dikaretin, ada yg dimasukkan ke plastik gula kecil. Pokoknya harus rapi supaya gak sumpek.
  • G: Sebenernya aku selalu ready tas belanja bahan nilon yg motifnya lucu-lucu. Di tiap tas insyalloh selalu ready. Tp kadang sizenya kecil aja. Klo belanja agak banyakan jd gak muat toh. Jd kudu tambah bawa tas spunbond.

Di kasir kan biasanya ditanyain ya, bawa tas belanja sendiri apa nggak. Klo pas bawa spunbond yg dikaretin (karetnya 1 ajaya krn klo 2 itu berati pedes kek komen netijen) atau diplastikin, nanti karet/plastiknya ditaro dalam tas spunbond-nya lagi. Jd bs dipake lg. Gitu terus, muter aja.

Sebenernya masih mau ngedeclutter setumpuk piring nasi kecil yg hadiah deterjen itulo. Tp next time aja klo pas ada ART pulangsore dateng (which is ntah kapan…). Udah ditumpuk rapi, tinggal kasihkan ke mbaknya. Aku juga baru sadar kok masih banyak ajasih piring hadiah begini kebawa ke Wiyung & skrg balik ke Timur. Mondar-ir aje lu, kepake juga enggak.

Demikian decluttering dan organizing hari Sabtu. Bersambong ke hari Ahad.

Lirik lagu karangan Dekmas M (my 2ndborn)

“Donat donat donat, rasa stwobewi… 1 2 3…. Towong dikiwim…” Dekmas lompat-lompat di kasur sambil menyanyikan lirik lagu bikinannya sendiri. Emang kadang gitu dia sih. Suka ngarang lagu.

Tp lirik lagu paling epic yg pernah dikarang & dinyanyikan sama dia adalah:

“🎤 Ustadzah Reni…. Ustadzah Reni… 🎼 “Ustadzah Reni…. Ustadzah Reni… 🥁” Gitu terus diulang-ulang sambil lompat-lompat di kasur 🤭 Itu nama ustadzahnya Mas B di TK-A.

Lirik lagu ter-epic nomer 2: “Nasi Babat…🥁 Nasi Padang… 🎼 Nasi Babat… 🎤 Nasi Padang…” Dasar tukang makan 🤣🤣 toss dulu kita Dek!

😂😂

Jurnal #3

Gratitude Journal for 18/05/22

  • Invoice buatku yg mau sewa kuda-kudaan mainan bocah plus perosotan, udah keluar. AKHIRNYA. Meski blm aku bayar, ahahaha. Yawdalah gimana lagi. Wong mobile banking BSI masih error.
  • Dapet obat yg kukira bakalan sulit diperoleh. Ternyata ada di apotek deket rumah. Meski blm kubayar jugasi 🤣 Lihat poin sebelomnya.
  • Td sore ke supermarket. Lumayanlah sekejap keluar rumah dan bebas dr anak-anak, lol. Sekejap bgt tp alhamdulillah.
  • Nyampe rumah, terdengar suara bayi menangis. Anakku yg cantik, masyalloh, nangis ya nakbayik ditinggal Bunda sebentar. Kirain nangis sembelit tp kayaknya sembelitnya AKHIRNYA sembuh krn MPASI-nya turun tekstur (melembek lagi) plus disuapin buah sehari sekali.
  • Udah nemu tas dan kotak bekal mana yg mau dibeli untuk masB 😛 Urusan browsing belanjaan nih bikin hepi emang apalagi klo kemudian dibayar beneran (gak berhenti di ATC/add to cart doang).
  • Tiap hari belajar ngisi tanki cinta anak-anak. Terutama masB.
  • Td ikut webinar lg. Belajar ttg how to discipline the kiddos.

Jurnal #2

Gratitude Journal for 17/05/22

  • Wehehehe akhirnya tgl 17 tiba. Besok waktunya gajian, alhamdulillah.
  • Online school mulai lg. Ternyata yg ikut kelas PJJ, nggak sesedikit yg kukira. Kirain cm MasB dan 1 orang teman yg lain. Ternyata total ada 5. Bunda gak jd kecil hati.
  • Td pagi bisa ikut tidur sambil ngelonin Baby R bobo’. Gak tau dah berapa lama. Kayaknya sejam’an. Lumayan buat bayar utang tidur yg semalam ku kurang tidur krn kemaren bobanya ternyata kopi 🤣🤣 dodol bgt, salah pesen tibaknya dirikyuw.
  • Hari ini udah bbrp kali mo marah sama anak tp dgn ijin Alloh, berhasil kutahan.
  • MasB lg napsu makan nih, alhamdulillah.
  • Baby R juga mulai berhenti sembelit setelah sekian lama gak selesai-selesai permasalahan ini. Trs GTM-nya dia juga kelar krn siMbak telaten nyuapinnya. Makasih ya Mbak! (Ofkorzzz I also said thank you to her out loud)
  • Had a great time pilih-pilih tas buat MasB PTM. Nyari di Tokopedia tentyuw sajyah…. Merk exsport— kayak jaman Bunda sekolah dulu 😛

Jurnal #1

Gratitude Journal for 16/05/22:

  • Ayam goreng (aygor)nya enak. Ayam ungkep bumbu kuning gitu. Ntah bumbunya pake Mahmudah atau bikin sendiri, yg pasti: enak.
  • Orang rumah bikin sop sebagai teman aygor diatas, dlm porsi yg pas. Gak berlebih tp pas aja.
  • Eh iya siMbak-ku kemaren balik dr mudik. Beliau start kerja di kami sebagai infal Lebaran, selama 2 pekan. Lalu mudik bbrp hari dan balik kesini lg. Semoga jodoh yg baik dan luamaaaa gitu ya, ahahaha….
  • Hari ini mandiin bocah berdua tanpa marah-marah (Bundanya).
  • Siang td bisa ikut webinar dokter Pinan dengan ditemani boba Rp 50.000 dapet 4 gelas buat kami semua.
  • Trs sore-sore tumbenan bisa duduk mangku masB. Ngisi tanki cinta si firstborn yg emg jarang diisi.
  • Dekmas M sempet tantrum perkara AC tp untungnya enggak lama krn emg sudah ngantuk.

Ceceran cerita batuk pilek kemaren

Sekeluarga waktu itu masih batuk pilek nih ceritanya,

MasB: Mau eskrim.
Bunda: Hei, batukmu aja blm sembuh kok mau makan eskrim. Bukan perkara es-nya, Nak. Tp gulanya itu lho. Klo lg batuk, jgn makan manis2 kebanyakan.
Dekmas: Pait-pait? Bowle?
Bunda: 😒😒

_____

Dekmas batuk,

“Uhuk uhak uhuk uhuk….. apakah kamu tidak apa-apa?” Batuk sendiri, nanya sendiri.

——-

Dekmas bersin di depan mukaku,

Aku: Dek klo bersin tuh ditutup dong! Kan kena Bunda!
Dekmas: (ngelap mukanya pake tangan trs tangannya dipeperin ke mukaku)

😑😑

Alkisah baju yg digunting

Jd sudah kali kedua, eh ketiga deng… Dekmas pas megang gunting beneran (bukan gunting bocah cilik yg semitumpul itu), trs kita meleng dikit dan doi ngegunting baju.

1) Baju omanya (daster)
2) Bajunya sendiri (baju koko, kejadian thn lalu)
3) Dan baju barunya yg bulan Februari kemaren dibeliin budhenya, yg rencana mau kujadiken baju Lebaran tp ah coba dulu lah pake sekali pas mereka sekolah online.

Trs baju-baju tsb kan kembar antara dia dan MasB. Jd klo bajunya dia abis digunting sendiri ama dia sendiri, dia GAK MAU LAGI dong ya pake baju yg udah jelek tergunting. Jd dia bikin skenario lanjutan yaitu pake baju MasB; dan Mas pake bajunya dia yg udah tergunting td tp yg udah ditisik (jahit) ama Oma tapi yo kekecilen gitu (karena sizenya Dekmas).

Kecian deh MasB. Akutu kadang yo mesakke dekne kok sering ngalah sama Dekmas yg notabene lebih GALAK. Dan masih lebih ehois krn memang masih usianya untuk ehois… (semoga gak ada luka batin ya MasB).

Itu bagian belakang baju yg digunting sama Dekmas. Krn klo ditisik doang nanti keliatan jelek, akhirnya aku tutupin aja pake emblem atau patch.

Aku emg pernah beli 5 pcs patch lucu-lucu gitu buat dipasang di poloshirt polos atau baseball cap polos punya anak-anak. Walo akhirnya gak kejahit sama sekali krn aku males jahitnya.

Posisi yg digunting Dekmas itu ada di bagian bawah. Trs aku kasih pilihan ke MasB, dia mau patch gambar apa. Dia milih Pacman. Ya dia random ajasih, wong doi gak ngerti juga Pacman itu apa.

Eeeh lha ngeliat MasB pilih-pilih patch buat nambal baju sobek, Dekmas ikot-ikot jugak mau dipasangi patch. Dia pilih gambar remot alias controller PS. Trs kemudian aku jahit patch di baju yg dipake MasB. Sementara Mamahku jahit yg dipake Dekmas.

And you know what? Allahu akbar ni bocahhhhhhh! Begitu ngeliat bajunya dia dipegang Mamahku, Dekmas langsung heboooh ngambek! Dia mau patchnya dijahit SAMA BUNDA. Yowes Dek yowessss….

Patchnya aku beli disini.