Pengalaman jual beli

Assalamualaikum warrohmatulloh wabarokatuh. Lg jarang posting nih apalagi podcastnya. Lg banyaq urusan akutuh, hahaha. Banyak pikiran deng, ya sama ngurus rumah tangga juga.

Anyway. Nemu meme diatas, dr status temen (hai Memo!). Klo inget pengalaman jual beli selama ini, alhamdulillah sih blm nemu yg parah banget.

Cm pernah udah ngobrol ama calon customer trs tau-tau dia ilang gt aja. Untung orderan doi blm kadung aku buatkan. 2x kejadian kayak gini dan keduanya di jaman pake BBM (Blekberi Messenger).

Pernah juga beli barang , aku bayar pake pulsa dan barangnya gak dikirim. Kena tepu deeeeh, hahahaha.

Apalagi ya? Banyak juga yg dr customer trs jd temen sih. Kopdar’an juga. Atau cm ngobrol chatting aja tp guyub rukun, kirim-kiriman barang. Seneng deh pokok’e.

Yowes segitu aja ceritanya. Bisa panjang sampe besok klo diceritain semua.

Klo klean ada pengalaman jual beli apa yg lucu atau ngezelin?

Rules of lyfe

AKU SETUJU BANGET sama yg: “Not to compare our life to others because comparison is the thief of joy and your ability to be grateful,”

YG PERNAH KUJALANI adalah yg: “Time heals almost everything. Give it some time,” it can be a month, 3 months, 3 years or sometimes 3 decades.

PR-KU SAAT INI adalah yg: “Make peace with your past so it wont disturb your future,”

(image repost dr Lulu)

“Dear Suami: Aku tuh bukan males tapi capek!”

Udah gak usah dijelasin ya, hahaha. Screencap diatas kayaknya udah cukup mewakili isi hatiku.

Oiya ini chatku sama salah satu temen ngeblog yg saya rahasiakan namanya, wkwkwkw.

Trs pas aku post di WA status, eh ada yg minta ijin nyomot fotonya dan kemudian dikirim ke suaminya. Semoga opiniku tyda memicu riak-riak di rumah tangga orang lain ya. Melainkan bs membantu si suami agar lebih mengerti.

Declutter Day 23: Bantal dan sarungnya

Assalamualaikum warrohmatulloh wabarokatuh. Akhirnya kesampean ngedeclutter bantal sofa beserta sarungnya sekalian. Emang bantal udah tua banget sih, masih isi kapuk.

Yg kanan dipegang anakku itu yg baru, hehe. Jd emang ngedeclutternya nunggu ada yg baru dulu.

Yg lama itu yg kiri dengan lapisan sarung bantal ala Rumah Sultan– warnanya emas blinq-blinq boooooo’! Maklumin gaesss, kan sofa dan bantal plus sarung Nenek aku, hehhehe.

Nanti klo duitnya udah kumpul, mau beli cover buat sofa juga lah. Ini sofa juga udah TUA BANGET btw. Usianya no less than 38 year old krn aku aja punya foto pas bayi, tiduran di sofa ini. Warna aslinya abu muda dan baru diganti jadi oranye bermotif ntah-apa ini pas tahun 2004.

Ntr mau dibeliin cover sofa either warna coklat susu atau marun. Beli covernya aja, hahaha. Sofanya mah tetteuppp…..

Bercakap-cakap dengan anak kecil

Assalamualaikum warrohmatulloh wabarokatuh. Udah mo masuk Malam Jumat nih. Yuk nyicil baca Al Kahfi!

Anyway. Another post yg isinya series of unimportant chats, wkwkkw. Tp gemes e, eman klo gak disimpen di blog.

BUAT APA

Selasa malam pekan lalu itu, Adek dan Mas masih podo seger sementara aku wes ngantuc berat. Pas udah mulai tidur kemliyep, eeeh kedengaran si Adek berbuat ulah: mainan air di botol.

Grrrrrhhh malem-malem kok yo mainan aer toooh. Akhire botol minum kusita & taro di lemari tinggi.

Aku: (bobo)
Adek: (ndusel) Mau minum, Bundaaa!
Aku: (sambil merem) Buat apa minum? Cuma buat dibuang-buang aja aernya!
Adek: (syok) Buat apaaa?? …… buat Adek.
Aku: (nahan ketawa)

JAMNYA APA

Besok paginya, giliran Mas nguji kesabaran emaknya. Smartwatch yg kupake, dipencet-pencet. Bikin error aja ini!

Aku: Mas, mas… udah jangan mainan jam Bunda. Masuk ke kamar sana! Minta tolong Oma nyalakan tipi. Ini jam (tayang)-nya Roy! (Roy temennya Poli).
Mas: (sambil ngeloyor masuk kamar) Bukan jamnya Roy tapi jamnya Bunda.
Aku: (ngikik)

JAM BUNDA MANA?

Ngomong-omong soal jam. 2 pekan smartwatchku kulepas dan dipake mainan sama duo bocah selagi aku zoom’an sama temen. Besok paginya kok gak keliatan di kamar?!

Sampe bbrp hari kemudian masih tetep tak nampak dimana batang idungnya itu jam. Aku udah tanya bbrp kali ke Mas B tapi jawabnya: “Aku pencet-pencet trs aku matikan jam Bunda. Supaya gak elong!” (elong = error)

Waduh gawat iki. Akhirnya aku pasrah & tanya ke Adek, iseng-iseng aja: “Dek, kemaren jam Bunda mana?”

Diluar dugaan, Adek berseru: “Itu! Dibuang cicitu!” (dibuang disitu). Lalu dia berlari ke sofa, sandaran sofa dipanjat dan dia menunjuk dgn PD kebelakang sofa.

Eeeh beneran dong jamnya ada disana, HAHAHAHA. Kezyel tp gemes tp bersyukur juga pastinya. Lgsg jamnya aku cuci pake sabun.

Lha klo Adek gak bilang, ya siapa sangka jamku dibuang kesana? Sampek waktunya pindahan nanti & sofa diangkat yo baru ketemu dong!

Sambil ketawa, aku laporan ke Abi dan jawabannya: “Untung gak digondol tikus!”

Dan setelah dicek, emang gak digondol sih tp dikrikiti tikus 😨😨

Yowes lah. Yg penting ketemu. Toh gak ada rencana dijual juga, kok. Ta’ gawe sak lawase pokoe, wkwkwk.

Anyway. Aku juga baru td sore update podcast nih. Episod ke-12 yg tayang di tgl 12 😁

Declutter Day 22: kardus dan kemasan bekas

Assalamualaikum warrohmatulloh wabarokatuh.

Masih dalam edisi kemasan bekas nih. Tp emg kudu ditulis krn kemasan ini udah kosong cukup lama tp gak dibuang-buang. Heran. Hobi banget nyimpen sampah.

Yg kardus bekas susu anak, itu juga dulu buat alas ngatur isi lemari. Tp terus ga dipake lg dan terbengkalai berdebu aja di bawah meja.

Alhamdulillah udah kebuang semuanya ya.

Declutter Day 21: Yg rusak, expired atau habis

Assalamualaikum warrohmatulloh wabarokatuh.

Hasil declutter hari Ahad, 8 November 2020 menghasilkan sekresek ukuran medium isi:

…..beberapa mainan anak yg udah pecah ato rusak, 2 botol milk cleanser kadaluarsa, 1 tube penuh krim buat tumit, dan 1 tube kecil obat jerawat, sebotol kosong minyak kayu putih dan sebotol kosong shampoo.

Sorry no pic krn gak lg megang HP 😁

Alhamdulillah, lumayan lah 👍🏼😁 Gak bisa sortir gudang karena malam itu aku habiskan waktu 2 jam untuk setrika. PR setrikaan 3 hari nih. Itupun masih sisa bbrp pakaian yg blm sempet kesetrika dan 1 jemuran bundar isi baju anak yg blm dilipetin.

Btw…. Baju anak terutama jaman bayi sblm usia setaon, juga banyak yg mau dideclutter nih. Nanti ya klo udah disiapin di kresek & udah ada calon penerima yg mau nampung, akan diposting juga ceritanya.