Lupa!

Astaga aku rontok di hari pertama gara-gara aku beneran LUPA klo ikutan challenge itu, wkwkwk. Sesekali inget emg klo kudu update blog. Tp males. Dan blasss gak inget klo ikutan tren hasthag #30HariBercerita lol.

Gimana Januari ini? Di tgl 8 akhirnya mulai nyusun rencana dalam menghadapi sesuatu yg besar yg bismillah terjadi di akhir Jan. Kan lumayan ada 20 harian buat siap-siap.

Trs baru teringat juga kewajiban lain yg kudu beres sebelom Februari, arghhhhhh! Sepanjang Desember aku bermalas-malasan dgn melupakan deadline bulan Feb untuk submit berkas reimboorsement biaya kesehatan!! Lupa, lagi-lagi lupa.

Memang benar adanya klo kita harus manfaatkan masa luang sebelom masa sibuk datang.

Advertisement

Caraku mengatasi bad mood dan bad temper

1) Wirid harian dipraktekkan semua.

2) Minum vitamin trutama B komplek. Krn ternyata erat kaitannya antara mood yg jelek, stress bahkan depresi— dgn kekurangan vitamin B komplek (trutama B12).

3) Breathing technique. Bernapaslah dgn baik.

4) 2 hal yg diingat untuk gak usah dicemaskan. Yaitu hari kemarin dan hari esok. Cemas dan bersiap adalah hal yg berbeda lho yaa.

17 years!!

Do you know that my blogging journey will turn 17, this month? OMG sweet seventeen! Who would’ve thought that it’s gonna last that long!! 17 frikkin years, man!

Mulai dari yg masih gadis, bikin postingan baru aja ngga tau caranya & ended up dgn bikin blog baru! Parah banget. Aku asal klak klik mau bikin postingan baru dan malah kebikin blog baru 🤣🤣

Sebenernya kedodolan itu terjadi di 2004 sih waktu pertama aku bikin akun blogspotku, but I didnt really publish anything until Dec 2005. Sh*t I almost type 2015 🤣🤣

Anyway. Now I’m clearly not gadis anymore. In fact aku suda punya anak gadis berusia 16 bulan yg lg seneng belajar pake mukena, nenteng tas Omanya dan bilang ‘gak’! And my blogging journey selalu ada untuk menampung cerita-ceritaku sejak tahun 2005, sejak jaman masih jomblo dan seterusnya dan seterusnya.

Happy anniversary for my blogging journey. I know that the past few months, aku udah jarang ngeblog. Tp semoga aja kedepannya aku masih menyempatkan diri menjadikan blogging sebagai salah satu tempat for me channeling my emotions.

Gipasri: gigi dilepas sendiri

MasB: Bunda gigiku sakit.
Aku: Hah? Mana?
MasB: Ini. Mau lepas.
Aku: Ooh ya ya nanti Bunda bawa ke drg ya (buat dilepas).
MasB: Ok.
Aku: Atau mau Bunda lepas sendiri? HAHAHA. Nggak deng.

Trs aku masuk kamar unt. Subuhan.
Selesai Subuhan, areke nyusul nang kamar: “Bunda gigiku sudah lepas. Kulepas sendiri!”

Hardcore pek arek iki 🤣🤣 Aku membayangkannya wes meh pengsan, dia santei ajeee.

November yg wadidaaaaw

Sungguh bulan yg absurd walo aku bersyukur gak pernah pingsan saking hecticnya. Eh gak pingsan deng, tapi opname, wkwwk. MRS cynnn! Masuk Rumah Sakit! Ntahlah siapa yg mempopulerkan istilah tsb. tp itulah yg therjadyyyy pada akiuwwww!

Apakah itu satu-satunya opname yg keluarga kami jalani di bulan November yg wadidaw kemaren itu? Uhmmm sadly no. Awalnya dari akhir Okt itu aku dan MasM batuk pilek. Ya plus adekR tentunya. Biasanya sakit cm 3-4 malam, eeeh ini sampe 10 hari.

Dan disela aku sakit batuk pilek itu, Suamiku si Abi, MRS duluan. Lama ughak doi di RS, skitar sepekan. Gak ada yg nemenin pulak kan doi di RS. Paling aku cm jenguk bentar ama ponakannya dia henguk bentar. Tp kayaknya diamah udah biasa, opname tanpa ada yg nginep nemenin di RS.

Trs pas dia opname, aku sakit dan MasM gak sekolah krn sakit. MasB doang yg sekolah. Trs udah aku ceritain blm ya, yg pulang jenguk Abi, aku ngemol ama MasB makan udon, wakakakka. Suami ama anak 2 biji pada sakit, aku malah ngemol melepas stress ama anakku yg sulung yg nggak sakit, lol.

Gpp lah. Dunia gak kebalik ajakok ditinggal ngemol sebentar.

Trs kelar Abi opname, gak lama aku sembuh. Eeeh sepekan berikodnya, MasB sakit trs MasM sakit lagi DAN AKU SAKIT LAGI. Sakitku yg kedua di bulan lalu itu batuk pileknya parah dan diawali kayak perut melilit krn asam lambung atau maag atau ntahlah. Trs klo sore ampe malam, aku greges-greges. Dan dari hari ke hari badanku makin lemes, shaaaay!

Long story short, aku ke UGD RS Husada Utama. Dan akhirnya opname dr Selasa sore ampe Kamis malem.

Sebelum ke UGD itu aku udah bawa semua perlengkapan untuk MRS. Daripada bolak-ik, meski deket juga kan rempong. Aku sampe bawa kabel olor supaya urusan ngecharhe HP lancar. Yg gak lancar adalah urusan mandi krn aku ga bawa handuk, wkwkkw. Trs aku males mandi dgn kondisi jarum nancep. Akhirnya selama disana, aku cm mandi sekali doang, lol.

Gpp lah wong nggak keringetan. Trs disana ditemenin siapa? Ya nggak ada, lol. Cm Abi aja klo pagi nemenin bbrp jam. Sisanya aku sendiri menikmati kesunyian yg sudah luwama sekali nggak aku rasakan. Namanya jg mom of 3 ya, kayaknya klo bocahnya nggak lagi tidur ya seharian berisik.

Makanya aku berusaha nikmatin aja kesunyian kemaren itu. Berusaha banyak bobo meski gagal krn batuk melulu, jd sulit tidur siang. Meski syukurnya klo malam ya bs tidur.

Trs berasa staycation? Ya enggak lah, wong diinfus. Tp pemandangan dr kamar ya cukup menghiburku sih.

Ya udah lah. Dikasih kondisi apapun sama Alloh yowes dijalani aja, disyukuri aja. Pas di RS juga mendengar bbrp kabar baik. Kondisi yg membuat kami berdua stress selama bulan November wadidaw kemaren itu, insyalloh makin membaik.

Mangga oh mangga

Cerita Ahad, 13 Nov;

Anak2 tidur jam 6 sore. Aku ikut molor sampe 6.15 trs scroll2 henpon kayak orang bingung. Mau tidur tp kok… masi pengen main HP. Tp juga bingung, mau liat apa di HP.

Akhirnya merasa, woiya ya laper ugha akutuh. Trs ntah td jam brp, akhire bangun & ke dapur. Pengen bikin mie. Trs liat buah2an di dapur. Dahlah makan mangga aja kek orang bener.

Akhirnya setel NCIS sambil makan mangga. Kukalahkan napsuku untuk menyantap mie instan dgn cara makan mangga. And you know what?!? Sing wingi2 loooo manggane manissss! Lha kok sing bengi iki KAUWECUT 😩😩

Moral of the story, people:
Next time, dont hestitate. Pilih mie instan ajahhhh!

It’s okay kok

… klo aku nggak selalu tau apa jawaban dr pertanyaan-pertanyaan yg menggelisahkan.

Misalnya lagi bingung nih kayak aku: knapa sih anakku yg kedua kok ngompol terus dan kayak yg sengaja aja ngompol dan bodo amat lah biar dinasehati. Gak papa. Give it some times. Nanti juga kan bakalan dikasih tau sama Alloh. Harus gimana, harus berbuat apa untuk mengatasi masalah tsb.

Kan udah ikhtiar dgn merutinkan baca Al Kahfi. Dan janjinya bagi siapa yg membaca Al Kahfi pada hari Jumat, maka akan diberikan sinar antara Jumat ini dan Jumat berikutnya. Dan sinar ini bisa bermakna macam-macam. Salah satunya ya jawaban, petunjuk dll.

Percaya aja sama janji Alloh.

Setiap orang

…..Dan setiap harinya: Pasti ada battling their own war. Yg tiap hari bisa beda-beda war-nya. Kita gak tau dan mungkin memang nggak perlu tau. Tp aku pernah baca, krn tiap orang itu battling a war we never know, maka dari itu be nice lah kepada sesama.

Sesederhana memasang wajah ramah saat bertemu saudaramu. Atau jika berpapasan dengan orang (misal aku, dgn sesama walimurid di sekolah yg ga saling kenal) ya saling lempar senyum. Say hello mungkin jika memang kenal. Dan seterusnya dan seterusnya.

Besar kecilnya kebaikan yg kita lakukan tentu bervariasi kepada tiap orang (tergantung tingkat keakraban, misalnya) dan sekecil apapun bisa lightening up one’s mood melebihi yg kita sangkakan.

Feeling

Pernah gasi klean bertemu dgn seseorang untuk pertama kali trs yang hmmm gak enak nih feeling gw. Bukan krn orangnya jahat tp mungkin ya gak cocok aja ama aku. Kan gpp waspada.

Sehingga dgn sopan, klo ada kesempatan berpapasan ya saling menyapa. Tetapi klo dari pihak sana menginginkan interaksi lebih lanjut ya monmaab kitamah berkelit aja. Lebih baik dihindari aja